Senin, 13 April 2015

Tips & Trik Komputer: Mengunduh Foto dan Video dari Instagram

Tidak ada komentar :

Tips & Trik Komputer: Mengunduh Foto dan Video dari Instagram

         Instagram, itu kata... :) Ralat, Instagram merupakan salah satu linimasa sosial paling populer di jagat maya. Dengan pengguna lebih dari 200 juta, maka hampir dipastikan Instagram adalah aplikasi utama yang harus ada dalam Smartphone. Selain itu, banyak foto dan video dari Instagram memiliki kualitas yang baik, bahkan sangat baik. Maka, tak jarang jika kita ingi mengunduh sebuah foto atau video dari Instagram. Banyak orang berkata tidak bisa. Ingat kata orang: "Tidak ada yang tidak mungkin". Kali ini, Otong Squad akan memberikan tips untuk mengunduh / download foto dan video dari Instagram.

        Aplikasi yang digunakan adalah Add-ons InstaSave. Add-ons ini bisa diunduh di Google Chrome dan Opera. Untuk Mozilla Firefox, masih belum ditemukan yang official. Selain di peramban, InstaSave juga ada di Play Store dan iOS App Store. Tapi InstaSave dalam platform mobile hanya bisa mengunduh foto, untuk video maka harus membayar. Bagi yang ingin gratis lebih baik mengunduh lewat komputer...

Langkah pertama, pastikan peramban Google Chrome atau Opera anda memiliki InstaSave. Jika tidak ada, maka anda bisa men - download di Opera Add-ons atau Chrome Web Store.

Opera (Menu - Extension)







Google Chrome (Menu - Settings - Extension)





Langkah kedua, masuklah ke akun Instagram anda di browser.

Langkah ketiga, pilih foto atau video yang anda inginkan.

Langkah keempat, download foto dan video tersebut.

Download Foto, klik Save Image As.





















Download Video, klik Save Video As.

















Langkah terakhir, Nikmatilah foto dan video yang telah anda unduh. Selamat menikmati!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar